folk rock band from Pekanbaru : SPOT DJANTOENG









Spot djantoeng berawal dari kumpulan beberapa orang yang kebetulan sekampus dan mencoba untuk bermusik. Dengan dipengaruhi beberapa band mancanegara seperti iggypop,the cure dan JET serta band ekletik lokal seperti gugun and the blues shelter dan zeke and the popo. Beranggotakan Odie (bass),Faqih (guitar/vocal), jaya (drum) dan rozi (vocal). Mereka memainkan musik folk rock dengan sedikit sentuhan new wave dibeberapa sesi.

Barisan track yang dimiliki band ini antara lain seperti Energetic yang kental sentuhan punk namun dengan notasi yang simple ala garage rock. serta ada time machine yang memiliki beat dan tempo yang cepat serupa energetic namun dengan sedikit sentuhan psychedelia. Dan mereka mencoba sedikit eksperimen bermain blues berpadu funk dalam track berjudul Barometer masa kini yang memuat lirik berbau kritik social namun dikemas dengan humor. serta ada juga hubbub song yang sarat aroma shoe gaze namun tetap dengan sentuhan psychedelic.

Overall, band ini cukup menarik untuk disimak. Mereka hanya perlu waktu pembelajaran dan eksplorasi unsur2 musik lain agar terdengar lebih unik tentunya.

November 5, 2009 oleh pelancongnada repost sindikatcuciotak

0 comments:

Post a Comment